Apakah anda pecinta game offline jadul pc seperti Mario Bros, Tetris, MineSweeper, dll?, jika iya, maka artikel kali ini sangat cocok untuk Anda.

Kali ini, situs Agen judi online terpercaya bandarq akan memberikan sedikit tutorial bermain semua game tersebut dengan aplikasi yang disebut “RetroArch”.

Apa itu RetroArch?

Jika Anda ingin memainkan semua game lama favorit Anda, RetroArch menyiapkan antarmuka yang apik dan serba guna di komputer Anda untuk game retro apa pun yang dapat Anda bayangkan. RetroArch adalah program yang menggabungkan emulator untuk banyak sistem video game retro seperti Nintendo, Super Nintendo, Genesis, dan lainnya. Ini tersedia untuk Windows, Mac, Linux, Android, iOS, dan bahkan konsol Wii yang diretas, antara lain.

RetroArch memiliki menu yang memungkinkan Anda mengatur gamepad, menelusuri pustaka permainan, dan memainkan apa pun dari hampir semua sistem dengan menekan beberapa tombol.

Langkah Pertama : Unduh RetroArch

Sebelum Anda melakukan apa pun, Anda perlu mengunduh RetroArch. Untuk panduan ini, kami akan berkonsentrasi pada versi desktop (terutama Windows dan Mac), tetapi dasar-dasarnya berlaku di semua platform.

Untuk panduan ini, saya sarankan untuk tetap menggunakan build yang stabil, yang dapat Anda temukan untuk sistem operasi pilihan Anda di sini (pada tulisan ini, versi terbaru adalah 1.2.2). Cukup pilih sistem operasi Anda dan unduh perangkat lunak di dalam folder. Setelah selesai, lakukan unzip file.

Langkah Kedua: Atur Pengontrol Anda

Saat pertama kali membuka RetroArch, Anda akan melihat antarmuka yang cukup sederhana dengan banyak kata-kata yang tidak masuk akal. Kami akan memahami semua itu dan bagaimana cara kerjanya di bawah ini, tetapi untuk sekarang, mari kita pastikan pengontrol Anda berfungsi:

  • Gunakan tombol panah pada keyboard Anda untuk menavigasi ke Pengaturan, lalu tekan X untuk memilihnya. (Anda dapat menekan Z untuk kembali ke menu.) Anda juga dapat menggunakan pengontrol Anda, jika berfungsi di luar kotak.
  • Gulir ke bawah ke Input dan tekan X untuk memilihnya.
  • Gulir ke bawah ke Pengguna 1 Ikat Semua dan tekan X untuk memilih itu. Anda akan mendapatkan hamparan grafis untuk menyiapkan pengontrol Anda. Ambil pengontrol Anda dan ikuti petunjuk di layar.

Lanjutkan proses ini untuk setiap pengontrol tambahan yang Anda miliki, turunkan daftar untuk memasukkan 2, 3, dan seterusnya.